Magang Ke Jepang, Di Negeri Orang Jangan Bawa Masalah

Lombok Barat, – Dihari kedua melakukan pendampingan pamitan alumni ke sekolahnya, disela-sela kunjungannya, Direktur Sending Organization (SO) LPKS Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK), Abdurahman, SE, MM.  mengatakan, hal tersebut menjadi budaya Lembaga.

Dikatakannya, agar apa yang dilakukan dengan memohon doa restu kepada ibu dan bapak guru yang telah banyak berjasa, juga diharapkan adanya keberkahan atas apa yang akan diperolehnya di magangnya nanti.

“Semoga rizki yang didapatkannya selama magang di Jepang berkah untuk diri dan keluarganya serta oaring sekitarnya,” katanya.

Iapun mengingatkan agar para peserta magang hendaknya selalu berbuat baik, menyelesaikan masa kontrak magang yang sudah di tanda tanganinya.

Hal yang sama pula, dikatakan Wakil Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri 1 Narmada, Busyiri Wiriaman, S.Pd dihadapan alumninya, Andre Saputra (22) asal Dusun kumbi Desa Pakuan Narmada, agar jangan sampai pergi ke negeri orang bawa masalah dan pulangnyapun membawa masalah.

“Baik baik di negeri orang, bawa nama baik diri, kelurga, sekolah dan bangsa kamu,” kata Busyiri.

Dan Iapun mengingatkan, Jangan lupa orang tua, jangan lupa ibadah sesampai di Negara Jepang.

Andre Saputra adalah alumni tahun 2017 SMKN 1 Narmada Jurusan TKJ yang akan magang di Jepang pada Bidang konstruksi bagian begisting bersama 5 peserta lainnya dari Lembaga BTLK.

Ia akan terbang ke Jepang pada tanggal 19 Juli 2023 melalui Bandara Internasional Lombok transit Singapura. (red)

Baca Yuks :  Siswa LPKS BTLK Tanda Tangan Kontrak Kerja Magang ke Jepang, Selain dapat Uang Saku, Apa yang Penting?