Tentang Kami

Sejarah berdirinya Bali Tosha Lombok Kochi.

Sebelumnya memiliki nama Rama Katsuyuki dimana berdiri sejak 27 Oktober 2008, pada awal berdiri memiliki siswa sebanyak dua orang. Dua orang tersebut sukses lulus di proses recruitmen program kementerian kerjasama dengan IM Japan.

Setelah berita kesuksesan peserta yang dua orang datang lagi peserta baru sebanyak 15 orang dan alhamdulillah dari 15 orang sudah lulus dengan program kementerian dan IM Japan serta progam Sending dari LPK Swasta.

Dan ada beberapa peserta juga yang beluum lulus. dengan adanya peminat dari peserta yang begitu banyak dan terus bertambah pada tahun tahun 2014 LPKS Rama Katsuyuki berganti nama menjadi LPKS Bali Tosha Lombok Kochi yang berada dibawah naungan Yayasan Bali Tosha Lombok Kochi.

Pada tahun 2017 LPKS Bali Tosha Lombok Kochi resmi memiliki izin pengiriman peserta magang ke Jepang.

Diawal pemberangkatan dengan izin baru LPKS Bali Tosha Lombok Kochi fokus terhadap pengiriman peserta magang dengan bidang pertanian.

Photo: Gedung Pertama LPKS Bali Tosha Lombok Kochi.

Bali Tosha Lombok Kochi, dari Yayasan menjadi Perseroan Terbatas

Setelah itu seiring dengan kebutuhan pihak Jepang yang membutuhkan tenaga pemagang, Bali Tosha Lombok Kochi menambah bidang program pemagangan ke bidang yang lain seperti manufacturing, konstruksi, perikanan, perhotelan, perawat, tekhnik dan program internship bagi siswa aktif.

Pada tahun 2018 LPKS Bali Tosha Lombok Kochi yang semula berada dibawah naungan Yayasan Bali Tosha Lombok Kochi memperbaharui kembali kedudukannya menjadi dibawah naungan Perseroan Terbatas (PT) Bali Tosha Lombok Kochi.

Semenjak kedudukannya dibawah naungan PT Bali Tosha Lombok Kochi, jumlah permintaan order pemagangan menjadi meningkat terutama di bidang konstruksi, pertanian, perikanan, perhotelan, manufacturing dan perawat. 

Baca Yuks :  BTLK Makasar

Dengan kedudukan menjadi PT Bali Tosha Lombok Kochi dibawah pemegang saham atas nama Abdurahman SE,M.M dan Mariam, dimana kedua nya berkedudukan didaerah Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB.

Photo: Gedung Soejono