Tentang Pelatihan Magang Teknis

“Tentang Program Pelatihan Praktek Kerja ” (25 April 2020 Undang-Undang Pelatihan Praktek Kerja yang diamandemen sebagian, peraturan menteri yang berwenang, dll.)

telah diposting perubahan dari waktu sebelumnya prinsip Dasar Pelatihan Praktek Kerja Program Pelatihan Praktek Kerja didirikan dengan tujuan untuk mentransfer keterampilan, teknologi, atau pengetahuan yang dikembangkan di Jepang ke daerah berkembang, dll.

Dan berkontribusi pada “pengembangan sumber daya manusia” yang akan bertanggung jawab atas perkembangan ekonomi negara berkembang, daerah, sistem.

Undang-undang Pelatihan Praktek Kerja memiliki prinsip dasar untuk mencegah sistem pelatihan praktek kerja digunakan untuk mendapatkan tenaga kerja murah untuk mengkompensasi kekurangan tenaga kerja dalam negeri, bertentangan dengan maksud dan tujuan dari sistem kerjasama internasional.

pelatihan adalah
• ①Pelatihan harus dilakukan di lingkungan yang dipersiapkan untuk perolehan, kecakapan, atau keahlian keterampilan yang tepat, dll., dan bahwa sistem telah ditetapkan untuk melindungi trainee praktek kerja sehingga mereka dapat berkonsentrasi pada pelatihan praktek kerja mereka.

• ②Apa yang tidak boleh dilakukan sebagai alat untuk menyesuaikan penawaran dan permintaan tenaga kerja didefinisikan.

Sejarah Program Pelatihan Praktek Kerja

Januari 1982 Revisi UU Keimigrasian dan Pengakuan Pengungsi. Penerimaan trainee asing oleh masing-masing perusahaan dimulai
Agustus 1990 Pemberlakuan pemberitahuan Menteri Kehakiman yang melonggarkan sebagian standar pemeriksaan terkait “pelatihan”.

Penerimaan trainee asing berdasarkan tipe pembimbing kelompok dimulai April 1993 Penegakan Notifikasi Menteri Kehakiman “Pedoman Perlakuan Pengawasan Keimigrasian Terkait Program Pelatihan Praktek Kerja”.

Pembentukan sistem pelatihan praktek kerja (1 tahun pelatihan + 1 tahun pelatihan teknis)
April 1997 Revisi Notifikasi Menteri Kehakiman “Pedoman Perlakuan Pengawasan Keimigrasian Terkait Program Pelatihan Praktek Kerja”.

Perpanjangan masa pelatihan praktek kerja (1 tahun pelatihan + 2 tahun pelatihan teknis)
Juli 2010 Revisi UU Keimigrasian dan Pengakuan Pengungsi. (1) Kewajiban untuk melakukan kegiatan untuk memperoleh keterampilan, dll berdasarkan kontrak kerja saat melakukan pelatihan praktek;
Nopember 2016 Pemberlakuan Undang-undang Tentang Penyelenggaraan Pelatihan Praktek Kerja yang Tepat untuk Orang Asing dan Perlindungan Peserta Pelatihan Praktek Kerja Januari 2017 Pendirian Organisasi Pelatihan Teknis Magang Asing
November 2017 Penegakan Hukum Tentang Penyelenggaraan Pelatihan Praktek Kerja yang Tepat untuk Orang Asing dan Perlindungan Peserta Pelatihan Praktek Kerja. (otit.go.jp)

Baca Yuks :  Lepas Peserta Pemagangan Jepang LPKS BTLK, Kepala Disnakertrans: Contohlah yang Sukses….!!